Tips Cara Memilih Teman Yang Baik - d-ii

Tips Cara Memilih Teman Yang Baik

Tips Cara Memilih Teman Yang Baik


ingin tau yah ? Cara memilih teman yang baikMemiliki seorang teman memang menyenangkan, apa lagi teman yang baik dan pintar maka jadi ikutan baik dan tambah pintar yah
teman merupakan tempat dimana untuk saling curhat , bertukar pikiran serta menambah pengetahuan , apa lgi kalo mempunyai teman yang lain jenis yah pasti akan menghibur deh disaat sedang ada masalah atau ingin curhatan
Teman  juga bisa dikatan sahabat apa bila kita lama dalam pertemanan nya dan tentuny saling nyambung antara kita sama dia, memilih pertamanan cowok dan cewek itu emang gak ad yang ngelarang asalkan kita tau saja dalam memilih teman ,jangan sampe deh kita punya teman yang nakal atau suka badung nanti yang ada kita malahan ikutan mereka, jadi rusak deh masa depan kita
Itulah sebab nya kita harus bener – bener memperhatikan yah dalam berteman kalo misalkan ada temen yang suka badung atau nakal sebaiknya gak usah dijadikan teman deh tinggalkan saja, lagian kan masih banyak teman yang mempunyai kepribadian baik, agar tidak salah dalam pertemanan maka simak yuk berikut

Tips Cara Memilih Teman Yang Baik :
1.Baik
Teman yang baik dong yah tentunya, Baik itu bisa dilihat dari tingkah laku tau sifat nya, kita memilih teman yang baik, tentunya dengan Teman yang baik itu menyenangkan ,kalo memiliki seorang teman yang baik pasti kita akan ikutan baik dan disaat bermain sama dia keluarga kita akan merasa tenang serta kita pun akan tetap terjaga dari tindakan yang negatif yang artinya kalo dia baik pasti akan mengajarkan kebaikan buat kita dan tentunya akan menjadi bermanfaat bagi kita
Maka dari itu pilih teman yang baik yah, agar kita tidak masuk salah dalam pergaulan apa lagi bila pertemanan kalian masih Remaja pasti akan ikutan badung kalo kita milih teman yang tidak baik, jangan lah karena tidak akan ada manfaat nya bagi kita, mending memilih teman baik lebih asik dan menyenangkan dan tidak salah dalam pergaulan
Kalo soal urusan teman pria atau wanita itu gak masalah asalkan kita memilih dari tingkah lakunya kalo tidak baik sebaiknya gak usah dijadikan teman, carilah yang baik saja buat dijadikan teman dan sahabat kita disaat saling membutuhkan

2.Pintar
Kalo ada si yah teman yang pintar, karena bisa dijadikan sebagai motivasi kita untuk bisa belajar bareng dan menambah pengetahuan saling berbagi informasi antara kita sama dia, itulah teman kalo kita tidak bisa dia yang ngasih solusi begitu pula sebaliknya kalo dia sedang bingung kita yang mengasih solusi itulah sahabat dalam pertemanan
dan pastinya kita juga akan ikutan menadi orang yang pintar karena berteman dengan dia kita bisa belajar dengan nya

3.Mandiri
Sebaiknya kita memilih yang mandiri saja karena akan lebih memiliki sifat yang dewasa , seorang mandiri itu bertanda dia sudah bisa membawa dirinya untuk mandiri ,apa lagi kan kalo sudah mandiri bisa kita contoh agar kita ikutan mandiri supaya tidak merepotkan orang tua kita terus yah,
Dengan adanya teman yang sudah mandiri pasti kita akan ikut mandiri juga dan bisa diterapkan sama diri kita sendiri

4.Jujur
Iyah kita memilih teman yang jujur jadi tidak akan ada kebohongan dintara pertemanan kita, coba kita bayangkan saja seandainya teman kita suka berbohong, dikit – dikit bohong lama – lama kita dibohongi terus oleh dia, mak dari itulah kita sebaiknya memilih teman yang jujur karena ini untuk kebaikan diri kita sendiri agar kita tidak dibohongi dan tidak kecewa sama dia
5.Saling Mengerti
Saling mengerti itu merua\pakan pertemanan yang selalu mengerti sama kita dimana bisa mengerti kita misalnya sedang mempunyai permasalahan atau lain nya, jadi ada teman yang memperhatikan dan memberi kan solusi sama kita, itulah lah yang namanya pertemanan dimana kita bisa saling mengerti dalam satu sama lain

6.Apa adanya
Memilih teman yang menerima apa adanya baik itu kondisi kita atau lainnya pertemanan tidak memandang apapun pertemanan itu tumbuh dari hati kita atas kepercayan diri kita sama dia
Apa adanya itu teman yang tidak pernah melihat kita dari sisi lain, baik itu dari kekurangan kita atau kelebihan kita, yang artinya kita memilih teman yang apa adanya yang timbul dari kecocokan antara kita sama dia, jadi kalo ada teman yang suka neko – neko atau pilah – pilih itu tidak baik, sebaiknya kita jauhkan saja dan memilih teman yang mau menerima kita dengan apa adanya

7.Setia dalam pertemanan
Ya ela setia kayak dalam pecintaan saja yah, he tapi emang bener kita harus memilih teman yang setia, setia kan banyak artinya bukan dalam percintaan saja, contoh nya seperti setia menemani kita baik senang atau tidak senang, setia disaat kita butuh curhatan, setia dalam pertemanan kita
Nah begitulah kalo kita memiliki seorang teman yang setia pastinyakan menyenangkan serta akan selalu ada buat kita, coba deh kalo kita punya temen tidak setia pasti disaat dia memiliki teman yang lebih dari kita misalkan psti kita dicuekin bahkan ditinggalkan
Maka dari itu kita harus memilih teman yang setia, saling setia dan saing memberikan nasehat yang baik tentunya bagi kita dan dia

8.Memberikan Motivasi kebaikan buat kita
Memilih teman yang suka memotifasi kita tentunya motivasi mengenai kebaikan atau masa depan, agar kita bisa bermanfaat untuk pertemanan sama dia, serta kita akan menambah ilmu wawasan serta menanamkan kebaikan buat diri kita, ini akan bermanfaat buat kita kalo kita memiliki teman yang suka memberikan motivasi buat kita
Jadi kita dalam menjalani pertemanan sama dia akan menambah pengetahuan buat kita tentunya baik dong bagi kita untuk menjalin pertemanan sama dia

9.memberikan Nasehat jika kita melakukan tindakan yang salah
Memilih teman yang bisa menjadikan diri kita lebih baik ,baik itu mengenai masa depan kita atau pun tingkah laku kita, maka dari itu sebaik nya kita memilih teman yang suka memberikan nasehat dimana kita melakukan tindakan yang salah dalam pergaulan, kalo teman seperti itu bagus sekali kalo kita ajak berteman, tentunya kan akan membawa diri kita dijalan yang benar dan memberikan masa depan yang baik
Kita didalam menjalin pertemanan harus saling sama – sama memberikan nasehat dimana kita melakukan tindakan salah maka dia memberikan nasehat kepada kita, begitu pula sebaliknya disaat dia salah kita yang memberikan nasehat buat dia agar dia tidak melakukan tindakan yang salah atau badung, pertemanan harus bisa saling memberikan nasehat tentunya yang baik dan kita harus tau bagaimana mengatasi orang badung agar pertemanan kita berjalan dengan kebaikan serta selalu terjaga dijalan yang benar

10.Beragama Menurut kepercayaan masing – masing
Sebaiknya kita memilih teman yang memegang agama yah, tentunya agama menurut kepercayaan masing – masing yang pada intinya semua agama mengajarkan kebaikan

11.Mau membimbing masa depan kita
Sebaiknya kita memilih teman yang bisa membimbing kita untuk masa depan yang baik, yang artinya kita ada suport dari teman bahkan sahabat kita, tentunya kan kita akan lebih bersemangat dalam menggapai masa depan, untuk kehidupan masa depan kita agar bisa memberikan pengetahuan tentang masa depan sama kita
Apa lagi untuk remaja sekarang kan jarang sekali yang pertemanan memikirkan masa depan mereka, nah ini yang salah, dan nanti akhirnya penyesalan nya datang disaat kita sudah dewasa, kita juga kan akan dewasa serta memiliki keluarga maka dari itulah kalo bisa memilih teman yang suka atau mau membimbing kita untuk menjadikan masa depan kita menjadi lebih baik

Nah itu saja yah cara memilih teman yang baik buat kita jangn sampai deh salam dalam pertemanan yang akan masuk dalam salah pergaulan , itu cuman akan bikin masa depan kita menjadi susah ,memilih teman yang baik seperti diatas agar bisa saling memberikan pengalaman, pengetahuan,bimbingan serta motivasi dan tindakan dalam kebaikan “semoga bisa bermanfaat yah”

Tips Cara memilih teman yang baik

Author:

#

Artikel Menarik Banget ? d-ii , Suka...

Scroll to top