Kenapa Tidak Bisa / Gagal Untuk Akses Google URL Shortener - d-ii

Kenapa Tidak Bisa / Gagal Untuk Akses Google URL Shortener


Pemberitahuan dari Google bahwa Mulai 30 Maret 2018, kami akan menolak dukungan untuk penyingkat URL goo.gl. Mulai 13 April 2018, hanya pengguna yang sudah ada yang dapat membuat tautan pendek di konsol goo.gl. Anda akan dapat melihat data analitik Anda dan mengunduh informasi tautan singkat Anda dalam format csv hingga satu tahun, hingga 30 Maret 2019, ketika kami akan menghentikan goo.gl. Tautan yang dibuat sebelumnya akan terus dialihkan ke tujuan yang dimaksudkan

Diposting oleh Michael Hermanto, Software Engineer, Firebase

Kami meluncurkan Google URL Shortener kembali pada tahun 2009 sebagai cara untuk membantu orang lebih mudah berbagi tautan dan mengukur lalu lintas online. Sejak itu, banyak layanan pemendek URL populer telah muncul dan cara orang menemukan konten di Internet juga telah berubah secara dramatis, dari terutama laman web desktop menjadi aplikasi, perangkat seluler, asisten rumah, dan banyak lagi.

Untuk memfokuskan kembali upaya kami, kami menolak dukungan untuk goo.gl selama beberapa minggu mendatang dan menggantinya dengan Firebase Dynamic Links (FDL). FDL adalah URL pintar yang memungkinkan Anda mengirim pengguna yang ada dan potensial ke lokasi mana pun dalam aplikasi iOS, Android, atau web. Kami senang untuk tumbuh dan meningkatkan produk ke depan. Meskipun sebagian besar fitur goo.gl akhirnya akan terbenam, semua tautan yang ada akan terus dialihkan ke tujuan yang dimaksud.
Untuk konsumen

Mulai 13 April 2018, pengguna anonim dan pengguna yang belum pernah membuat tautan pendek sebelum hari ini tidak akan dapat membuat tautan pendek baru melalui konsol goo.gl. Jika Anda ingin membuat tautan pendek baru, kami sarankan Anda memeriksa layanan populer seperti Bitly dan Ow.ly sebagai alternatif.

Jika Anda memiliki tautan pendek goo.gl, Anda dapat terus menggunakan semua fitur konsol goo.gl untuk jangka waktu satu tahun, hingga 30 Maret 2019, ketika kami akan menghentikan konsol. Anda dapat mengelola semua tautan singkat dan analitik mereka melalui konsol goo.gl selama periode ini.

Setelah 30 Maret 2019, semua tautan akan terus dialihkan ke tujuan yang dimaksud. Tautan singkat Anda yang ada tidak akan dimigrasikan ke konsol Firebase, namun, Anda akan dapat mengekspor informasi tautan Anda dari konsol goo.gl.
Untuk pengembang

Mulai 30 Mei 2018, hanya proyek yang telah mengakses API Pemendek URL sebelum hari ini dapat membuat tautan pendek. Untuk membuat tautan pendek baru, kami menyarankan API FDL. Tautan pendek FDL akan secara otomatis mendeteksi platform pengguna dan mengirim pengguna ke web atau aplikasi Anda, sebagaimana mestinya

Jika Anda sudah menghubungi URL Shortener API untuk mengelola tautan pendek goo.gl, Anda dapat terus menggunakannya untuk jangka waktu satu tahun, hingga 30 Maret 2019, ketika kami akan menghentikan API. Untuk pengembang yang ingin bermigrasi ke FDL, lihat panduan migrasi kami.

Karena untuk konsumen, semua tautan akan terus dialihkan ke tujuan yang dimaksudkan setelah 30 Maret 2019. Namun, tautan pendek yang ada tidak akan dimigrasikan ke Firebase console / API

Penyingkat URL adalah alat hebat yang kami banggakan, Saat kami melihat masa depan, kami senang dengan kemungkinan Firebase Dynamic Links, terutama ketika menyangkut deteksi platform yang dinamis dan tautan yang bertahan dari proses pemasangan aplikasi

Sumber : https://developers.googleblog.com/2018/03/transitioning-google-url-shortener.html

Demikian adalah pemberitahuan dari Google dan "semoga bermanfaat"

Artikel Menarik Banget ? d-ii , Suka...

Scroll to top